Rabu, 18 Februari 2009

tersambar petir


KEDIRI, SENIN - Instalasi listrik yang terhubung dengan komputer di Puskesmas Ngasem, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, disambar petir ketika hujan, mengakibatkan pelayanan pasien terganggu.

"Empat piranti komputer dan beberapa alat komunikasi di puskesmas rusak, karena tersambar petir kemarin (15/2)," kata Kepala Puskesmas Ngasem, Musthadhim, Senin.

Ia mengaku, kaget dengan tidak berfungsinya komputer di ruang tata usaha puskesmas. Selain itu, beberapa kabel juga terlihat terbakar, sehingga pihaknya memilih menghubungi petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Jaringan Kediri.

"Setelah dicek, ternyata ada kabel dan alat meteran yang terbakar, sehingga arus listrik terganggu," katanya.

Hingga saat ini, petugas PLN masih melakukan perbaikan kabel jaringan listrik. Soim, petugas unit gangguan PLN yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya dengan terpaksa menghubungkan kabel listrik di tempat itu, tanpa melalui piranti meteran.

"Sebenarnya berbahaya, karena tidak diketahui pasti meteran yang terhubung. Tapi, untuk sementara harus dilakukan, agar pelayanan di puskesmas tidak terganggu," katanya menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar